Kasus Suap Dunia Esports Yang Terjadi Pada Yellow Submarine Dota 2

Kasus Suap Dunia Esports – Kabar kurang mengenakkan datang dari tim Yellow Submarine , tim esports Dota 2. Yellow Submarine diduga telah sengaja kalah dari tim legendaris asal CIS yaitu Na’vi dalam turnamen ESL One Germany.

Kasus Suap Dunia Esports

Walaupun Yellow Submarine sempat unggul 1-0 , namun tampaknya para pemain Yellow Submarine harus mengakui kehebatan tim Na’Vi yang mengakuisisi situs sbobet pemain FlyToMoon dan harus menyerah dengan skor 2-1 untuk Na’Vi.

Kasus Suap Dunia Esports

Kasus suap tersebut diperkuat dengan gambar di atas , salah satu pemain yang didekati adalah offlaner dari Yellow Submarine yang bernama collapse. Dalam percakapan yang menggunakan bahasa rusia tersebut , collapse dan 2 pemain lainnya ditawari uang sebanyak 1 juta rubel Rusia atau sekitar 189 juta rupiah untuk kalah dari tim Na’Vi.

Masih dalam turnamen ESL One Germany , laga Vikin.GG melawan Cyber Legacy juga dicurigai adanya suap. Bookmakers Parimatch dan 1xBet menduga jika pertandingan Vikin.GG melawan Cyber Legacy sudah diatur.

Dmitry “Korb3n” Belov , manajer dari tim Yellow Submarine awalnya tidak percaya dengan hal tersebut. Namun dirinya berubah pikiran ketika melihat apa yang telah terjadi dan dialami oleh para pemainnya.

Kasus suap dunia esports tentunya akan sangat merugikan semua pihak. Tidak hanya penggemar dan penonton yang sangat kecewa , sang pemain pun juga akan mengalami kerugian jika hal itu memang benar benar terjadi.

Jika dilihat dari kasus kasus yang sebelumnya, sang pemain bisa saja terkena banned dengan waktu yang cukup lama dari semua event turnamen yang digelar oleh Valve.

Kasus suap yang satu ini belum benar benar dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara turnamen. Namun bisa dipastikan adanya investigasi dengan fokus penyelidikan dalam match Yellow Submarine dan juga Cyber Legacy yang akan dilakukan oleh pihak ESL One Germany setelah berakhirnya turnamen pada tanggal 1 November 2020 mendatang.

Jadi gimana menurut kalian guys? Apakah Yellow Submarine benar benar sengaja kalah dari mantan tim Dendi tersebut? Atau memang badluck yang dialami oleh para pemainnya sehingga membuat tim Yellow Submarine kalah dari tim Na’Vi? Kita tunggu saja berita berikutnya ya !

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Dota 2 dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.